Jumat, 09 Mei 2014

MOTIVASI: FOKUS DAN KUATKAN TEKAD

Sukses !
Siapa yang tidak ingin sukses?
Pasti semua orang ingin sukses. Namun masih banyak yang belum memiliki karakter untuk sukses. Barangsiapa yang mempunyai karakter sukses, maka in sya Allah sukses akan diraih. Itu yang saya rasakan di HPAI.

Perjuangan yang ditempuh untuk sukses memang tidak mudah, namun bukan tidak bisa. Perlu FOKUS dan TEKAD yang kuat. Inilah yang insya Allah akan bisa menuntun kita kerah kesukesan. Saya akan membagi tips sukses saya di HPAI kepada Anda.

Dalam perjalanan untuk meraih sukses di HPAI ini, sangat perlu FOKUS dan TEKAD. Tetap FOKUS pada apa yang menjadi tujuan kita dan kuatkan TEKAD dalam meraih tujuan kita. Lalu apa yang harus kita lakukan untuk tetap FOKUS dan kuat TEKADnya?

Ada 3 hal yang saya lakukan untuk tetap FOKUS dan memiliki TEKAD yang kuat, yaitu:



BANGGA MENJADI SEORANG MUSLIM
Bangga menjadi seorang muslim adalah karakter yang harus kita miliki. Mengapa demikian? Karena, ketika kita mempunyai rasa bangga menjadi seorang muslim, maka tingkat rasa kepedulian sesama muslim khususnya dan sesama manusia pada umumnya akan kuat. Dari rasa peduli itulah kita akan selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada mereka. Apa yang kita ketahui dan jika itu ada kebaikan dan kemanfaatannya, kita tidak akan segan-segan menyampaikan kepada mereka. Di HPAI begitu banyak informasi dan ilmu yang bermanfaat. Kuatkan karakter BANGGA MENJADI SEORANG MUSLIM. Insya Allah segala kebaikan dari HPAI akan kita sampaikan dengan senang dan berani. Hasilnya? Pasti luar biasa. Buktikan!

NIAT KARENA ALLAH
Gerak langkah kita niatkan hanya karena Allah. Jika sudah diniatkan dari awal karena Allah, apapun hasilnya kita tidak akan kecewa. Kita niatkan untuk menggugurkan kewajiban kita sebagai seorang muslim dihadapanNya kelak. Kita punya ilmu, kita sampaikan. Jangan disimpan untuk diri sendiri.

TIDAK MENGELUH
“Sesungguhnya Allah tidak berbuat zalim kepada manusia sedikitpun, akan tetapi manusia itulah yang berbuat zalim kepada diri mereka sendiri.” (Yunus 44).

Apapun hasil dari usaha kita, itu pasti yang terbaik. Jangan mengeluh jika hasil belum seperti yang diharapkan. Tetap positif thinking. Tetap husnudzon kepada Allah. Jangan menyalahkan kondisi atau keadaan. Allah tidak akan mendzolimi hamba-Nya. Yakini hal itu, sehingga kita tidak akan kecewa. Kewajiban kita berusaha, hasil Allah-lah yang menentukan. Syukuri apapun hasil yang Allah berikan, insyaAllah rizky akan bertambah.

“Barang siapa yang bersyukur atas nikmatKu maka akan Ku tambah nikmat baginya berlipat ganda…” (Ibrahim : 7)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar